Rabu, 05 April 2017

Backup Aplikasi dengan aptonCD

A.Pendahuluan
APTonCD adalah alat yang dapat membuat cadangan paket perangkat lunak ( deb file) download melalui Advanced Packaging Tool (APT) atau aptitude , menciptakan sebuah repositori yang dapat digunakan untuk menginstal paket-paket di komputer lain tanpa akses Internet. APTonCD mengumpulkan paket dikumpulkan menjadi satu image ISO

B.Latar Belakang
saya akan melakukan install ulang sistem operasi saya tapi ada aplikasi yang saya butuhkan lalu saya ingin memBackup dengan menggunakan Aptoncd supaya aplikasi yang masih saya butuhkan tadi bisa di install ulang tanpa koneksi internet 

C.Maksud Dan Tujuan
Mmeudahkan mengembalikan file file kita sebelumnya

D.Alat Dan Bahan
1.Flashdisk
2.Laptop
3.AptOnCD

E.Jangka Waktu Pelaksanaan
Saya melakukan backup ini dengan waktu 15 menit

F.Langkah Langkah
1.Install APTONCD nya
2.Buka APToncdnya ,Lalu create
3.Pilih file/aplkasi yang ingin dibackup
4.Pilih tempat penyimpanan file backupnya
5.Tungu HIngga selesai
6.Dan disitu hasilnya sudah jadi



G.Kesimpulan
Memudahkan kita mengembalikan file/aplikasi kita tanpa kita harus download dahulu

H.Referensi
https://maulanashio23.blogspot.co.id/2017/03/backup-aplikasi-menggunakan-aptoncd.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar