Sabtu, 11 Februari 2017

Konfigurasi Ip Binding(by passed ) dimikrotik

Assalamualaikum wr.wb
kali ini saya akan berbagi tentang bagaimana cara by passed(ip binding) dimikrotik
Oke langsung saja langkah langkahnya
A.Pengertian
Bypassed adalah Memasukan mac addres atau ip addres secara otomatis

B.Latar Belakang
Hal ini digunakan agar client langsung bisa mengakses browser tanpa login terlebih dahulu

C.Maksud Dan Tujuab
Memudahkan client yang di bypass bisa langsung terhubung ke internet

D.Alat Dan Bahan
1.Mikrotik
2.Laptop
3.Internet

E.Jangka Waktu Pelaksanaan
Saya Melakukan Pemebelajaran ini kurang lebih 5-20 menit

F.Langkah-Langkah
1.Pastikan MIKROTIK sudah berjalan dengan baik
2.Disini saya tidak memasukan satu persatu mac addres tetapi saya menggunakan host jadi tinggal pilih mana ip yang akan di binding
untuk caranya kita masuk ke Tab Host > Pastikan User yang mau di bypass sudah konek ke WiFi Hotspot > klik kanan pada user yang dimaksud pada list > Make Binding.




3.kemudian pada type pilih by passed lalu apply>ok
4.kemudian kita coba user ip yang sudah diby passed  seharusnya sudah tidak login lagi

G.Kesimpulan
Kita dapat Mengetahui Fungsi Dari Bypass ini

H.Referensi
Teman-Teman BLC TELKOM

sekian tutorial dari saya apabila ada salah kata mohon maaf
Wasalamualaikum wr.wb

Tidak ada komentar:

Posting Komentar