Rabu, 01 Februari 2017

Pertama Masuk Di Blc Telkom KLaten



Rabu, 1 Februari 2017

Assalamualaikum wr.wb

A. Pengertian
 Praktik Kerja Lapangan atau yang biasa di sebut dengan PKL adalah salah satu bentuk emplementasi secara sistematis dan sinkron antara program pendidikan di sekolah dengan program penguasaan keahlian yang diperoleh melalui kegiatan kerja secara langsung didunia kerja untuk mencapai tingkat keahlian tertentu.

B. Latar Belakang

Praktik Kerja Lapangan ( PKL ) Dapat memberikan keuntungan pada pelaksanaan itu sendiri yaitu sekolah, karena keahlian yang tidak diajarkan di sekolahan bias didapat didunia usaha , sehingga dengan adanya Praktik Kerja Lapangan ( PKL ) dapat meningkatkan mutu dan relevensi Pendidikan Menengah Atas yang dapat diarahkan untuk mengembangkan suatu system yang mantap antara dunia pendidikan dan dunia usaha.

C. Maksud & Tujuan

Maksud dilaksanakannya Praktik Kerja Lapangan ( PKL ) yang diwujudkan dalam kerja disuatu perusahaan. Selain sebagai salah satu syarat tugas akhir Praktik Kerja Lapangan ( PKL ),Praktik Kerja Lapangan ( PKL ) juga sebagai kegiatan Siswa untuk mencari pengalaman kerja sebelum memasuki dunia kerja yang sesungguhnya, yang tercermin dalam Pendidikan Nasional yang berdasarkan Pancasila yang bertujuan meningkatkan kecerdasan, kreativitas, dan ketrampilan agar dapat menumbuhkan manusia yang dapat membangun dirinya sendiri serta bertanggung jawab .
 D.Tahap Pelaksanaan
         nama saya lanjar setiawan dipanggil setiawan,asal sekolah Smk Bina Patria.pada hari ini saya merasa deg degan karna hari ini hari pertama saya masuk di blc klaten .saya di blc kalten bersama 4 orang teman saya. pada saat pertama masuk kami bersama rombongan dari berbagai kota ada pacitan,jakarta. Pertama saya masuk saya merasa tegang dan grogi karna bertemu dengan mbah suro dhemit yang kadang membuat tertawa dan kadang lebih membuat tertawa karna setiap ada siswa baru masuk selalu di beri pertanyaan apa itu komputer?dan pada saat itu aku menjawab seperangkat alat yang memudahkan pekerjaan manusia lalu mbah suro nya menjawab lagi pacul juga bisa.setelah perkenalan kami mengikuti kegiatan pembelajaran yang dibimbing mbah suro sendiri.

E.Kesimpulan
https://id.wikipedia.org/wiki/Pelatihan_kerja_lapangan 

sekian dari saya apabila ada salah kata saya mohon maaf 
wassalamualaikum wr.wb

Tidak ada komentar:

Posting Komentar