Rabu, 22 Februari 2017

Membuat switch pada mikrotik


A.Pendahuluan
Sebuah switch jaringan (juga disebut switching hub, menjembatani hub, resmi MAC jembatan adalah perangkat jaringan komputer yang menghubungkan perangkat bersama pada jaringan komputer dengan menggunakan packet switching untuk menerima, proses, dan data ke depan untuk perangkat tujuan

B.Latar belakang
ingin tau apakan Router bisa dibuat menjadi switch

C.Maksud Dan Tujuan
Membuat Switch Pada RB941-2nD-TC

D.Alat dan bahan
1.Mikrotik RB941-2nD-TC
2.Laptop
3.Kabel Ethernet

E.Jangka Waktu pelaksanaan
Saya Melakukan KOnfigurasi ini 10 Menit

F.Langkah Langkah
1.Buka Winbox>Interfaces
 2.Disini Saya menjadikan master switch nya ke ether 2
*pilih interfaces yang mau dijadikan sebagai switch
*kemudiann pada masterportnya pilih master yang digunakan sebagai switchnya

disini saya memilih ethernet 3 yang saya jadikan switch
 3.Dan ini saya mencoba ke ethernet4 caranya sama seperti diatas
 4.Nah pada interfacesnya nanti hasilnya seperti ini

G.Kesimpulan
Kita dapat membuat port port pada mikrotik menjadi switch

H.Referensi
Modul MTCNA Indonesia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar