Jumat, 17 Februari 2017

Management MNDP

A.Pendahuluan
MNDP (Mikrotik Neighbour Discovery Protocol) pada mikrotik merupakan fitur yang
digunakan untuk menemukan device yang menggunakan device mikrotik, secara
default MNDP aktif pada semua perangkat mikrotik.

B.Latar Belakang
Karena kurangnya Keamanan pada mikrotik tersebut

C.Maksud Dan Tujuan
Untuk Mengamankan Setiap port port dan informasi di mikrotik

D.Alat Dan Bahan
1.Mikrotik
2.Laptop

E.Jangka Waktu Pelaksanaan
Saya kurang lebih melakukan pemahaman ini selama kurang lebih 30-35 menit
F.Langkah-Langkah
1.Masuk tab Ip>Neighbor>Discovery Interfaces
 2.Disini terdapat port port / interfaces pada mikrotik masih terbuka
 3.Disini saya menggunakan ether 2 kemudian aku disable ether 2 nya kemudian saya disconnect
 4.Kemudian saya scan tidak bisa
 5.Saya ganti ke ethernet 3
nah disini sudah terdapat ip addresnya karena tadi saya tidak disable portnya

 nah itu sekian dari saya
apabila salahkata mohon maaf yang sebesar besarnya

G.Kesimpulan
Cara ini dapat digunakan apabila seseorang melalukan konfigurasi sembarangan pada ethernetnya
H.Referensi
Modul MTCNA 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar